Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Des 2016 - 10:23:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Arti Warna Biru Bagi Jokowi

51jokowipayungbiru.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpayung warna biru saat hendak Sholat Jumat bersama massa Aksi 212, di Monas, Jumat (2/12/2016) (Sumber foto : ist)

BALIKPAPAN (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa payung yang digunakan saat yang dikenakan dalam acara Doa Bersama pada Jumat (2/12) serta beli sandal biru saat blusukan di E-Walk Balikpapan Superblok, Kaltim karena senang warnanya.

"Senang yang warnanya biru, bukan mau nyindir yang biru-biru, bukan. Tidak ada (nyindir), tidak ada," kata Presiden kepada wartawan usai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah program strategis 2016 di Balikpapan, Senin (5/12/2016).

Presiden mengaku saat membeli sandal di E-Walk Balikpapan Superblok sebenarnya banyak pilihan warnanya, namun suka dengan warna biru.

"Itu tadi malem (Minggu 4/12) warnanya banyak, saya senang yang biru," kata Presiden menjawab pertanyaan wartawan apakan ada makna di balik warna serba biru.

Jokowi mengaku membeli sandal di salah satu gerai di mall Balikpapan tersebut karena tertarik dengan diskon yang besar.

"Kan diskon 50 persen ditambah 20 persen. Harga asal Rp299 ribu, setelah diskon jadi Rp119 ribu," ungkap Presiden.

Cerita "serba biru" telah menjadi perbincangan hangat di media sosial, yakni Presiden berpayung berwarna biru yang dibawanya saat perjalanan menuju Monas untuk mengikuti salat Jumat bersama, Jumat (2/12).

Selanjutnya ketika Presiden melalui akun Instagramnya, @jokowi, mengunggah sebuah foto saat dirinya berkunjung ke Balikpapan dengan menampilkan deretan sandal aneka warna yang dijual sebuah toko, termasuk sandal biru yang akhirnya Presiden pilih untuk dibawa pulang.(plt/ant)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...