Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 07 Des 2016 - 08:00:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Siapkan Pusat Kewirausahawan Kecamatan

59sandiaga.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mewacanakan memberi bantuan modal kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sampai Rp300 juta/unit.

Program dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan membentuk "One Kecamatan One Center (OKOC)" dimana satu kecamatan ada satu pusat kewirausahaan. "Jadi di program kami adalah memberikan modal untuk UMKM sampai Rp 300 juta," kata Sandiaga di Jakarta Barat, Selasa (6/12/2016).

Tiap UMKM ada perbedaan sesuai kebutuhan antara UMKM satu dengan lain. "Tergantung plafonnya dan menyesuaikan terhadap jenis usahanya," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pemberian modal UMKM tidak bisa digeneralisasi sehingga bagus sekali programnya untuk pemberdayaan UMKM, tapi untuk Rp 50 juta itu tergantung usahanya. "Berdasarkan 15 tahun pengalaman saya memberdayakan UMKM. Ada UMKM itu hanya perlu Rp 5 juta saja, tapi ada yang perlu, bisnisnya kuliner atau busana Muslim, butuhnya Rp 50 juta," kata Sandiaga.

Pemilihan gubernur DKI diikuti pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga. Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar. (Antara/icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...