Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 10 Des 2016 - 09:38:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Heboh, Nama Ahok Masuk dalam Ujian Sejarah

10ahok-ujian-akhir.jpg
Nama Ahok tertera dalam salah satu jawaban di soal pelajaran Tarikh atau Sejarah Islam (Sumber foto : Istimewa)

PURBALINGGA (TEROPONGSENAYAN) - Kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus menjadi sorotan. Bahkan, salah satu sekolah di Purbalingga memasukkan nama gubernur DKI nonaktif itu ke dalam soal ujian akhir semester.

Nama Ahok masuk dalam soal ujian akhir semester di SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, Jawa Tengah. Tepatnya dalam soal ujian pada mata pelajaran Tarikh atau Sejarah Perkembangan Islam untuk siswa kelas IX yang diujikan pada Jumat 2 Desember 2016 lalu.

Dalam soal bernomor urut 48, nama Ahok masuk dalam jawaban pilihan berganda sebagai jawabannya.

Dalam pertanyaan pilihan berganda itu berbunyi: “Siapakah nama calon Gubernur Jakarta yang melecehkan Al-Quran saat ini?,” pertanyaan soal nomor urut 48 yang di ujikan pada 2 Desember 2016. Dimana jawaban yang tersedia adalah: a. Paijo b. Ahik c. Ken Ahok d. Basuki Chandra (Ahok).

Ujian mata pelajaran tarikh itu terdapat 50 soal pilihan ganda dan lima soal dengan jawaban terbuka.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar, dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga mengaku baru mengetahui kejadian itu pada Senin, 5 Desember 2016.
Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir, menyayangkan adanya pertanyaan bernuansa politik.
Muhdzir menyampaikan Bupati sudah meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan dan meminta agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Selain soal nomor 48, Muhdzir mengungkapkan soal nomor 50 pada soal ujian tersebut juga tidak sesuai dengan materi pelajaran karena ada unsur politis dimana ada nama partai tertentu dalam pilihan jawaban yaitu A. PPP, B. PAN, C. SI, dan D. PKI Kafir .

Tentu ini menurutnya telah menyalahi materi yang dipelajari siswa, dia berharap kedepan tidak akan adalagi yang terjadi seperti ini.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...