Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 13 Des 2016 - 06:58:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Agus Doakan Sidang Kasus Dugaan Penistaan Agama Berjalan Lancar

34AHOK5.jpg
Basuki Tjahaja Purnama tersangka penista agama (Sumber foto : Ilustrasi Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berharap sidang kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnaman atau Ahok berjalan lancar.

"Kita semua ingin melihat proses yang dijalani berjalan lancar dan tertib," ujar dia di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Agus juga meminta, semua pihak menghormati proses hukum yang berjalan dan berharap tidak terjadi kerusuhan selama jalannya sidang. Sedangkan terkait harapan atau saran untuk Ahok yang akan menghadapi sidang perdana Selasa (13/12), Agus enggan berkomentar dan hanya melempar senyum.

"Yang lain," kata dia.

Sidang tersebut akan berlangsung di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang saat ini dipergunakan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Terkait sidang tersebut, Ahok meminta agar sidang dilakukan adil dan terbuka serta diliput secara langsung oleh media selayaknya sidang perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh terdakwa Jessica Kumala Wongso.

"Kalau mau adil, jangan cuma Jessica tapi saya juga diliput. Ada tidak unsur (penistaan), kalau enggak ada unsur, hakim harus adil. Saya mau kampanye, saya mau kerja, saya jangan disandera gara-gara fitnah kaya gitu. Kalau jadi terdakwa, saya nonaktif lagi. Saya mau kerja untuk Jakarta," kata Ahok.

Dia juga menyampaikan permohonan maafnya dan meminta doa agar dilancarkan saat menjalani sidang itu. (Antara/icl)

tag: #agus-yudhoyono  #ahok  #islam-menggugat-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...