Bisnis
Oleh Syamsul Bachtiyar pada hari Selasa, 13 Des 2016 - 23:50:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Laba Melejit, Pertamina Optimis Kalahkan Petronas

37IMG_20161213_234620.jpg
Wakil Dirut Pertamina, Ahmad Bambang (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Pertamina (Persero) optimistis mampu mengalahkan Petronas, Malaysia tahun ini. Setidaknya dalam perolehan laba perusahaan.

Menurut Wakil Dirut Pertamina, Ahmad Bambang, optimisme itu tidak lepas dari hasil laba pada kuartal III 2016 dengan perolehan 2,38 miliar dollar AS. Sementara Petronas, hanya mencatatkan laba1,6 miliar dolar AS.

"Kuartal tiga kan lebihi Petronas. Oktober naik jadi 3,01 miliar dollar AS," ujar Ahmad Bambang usai rapat dengar pendapat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Bambang mengungkapkan hingga akhir tahun ini perusahaan yang dipimpinnya itu diyakini bisa mengalahkan perusahaan kebanggaan Malaysia itu.

"Akhir tahun insya Allah bisa (lebih baik dari Petronas)," papar dia.

Menurut Ahmad, banyak faktor yang menyebabkan laba Pertamina tumbuh pesat tahun ini. Salah satu faktor yang menopang laba tersebut yakni kehadiran produk Pertalite. Sejak diluncurkan, BBM dengan kandungan RON 90 itu laku keras di pasar.

Bahkan kata Bambang, para pengguna Premium banyak beralih ke Pertalite. Selain itu, penjualan BBM jenis lainnya seperti Petamax dan Pertamax Turbo juga melejit. Hanya dalam waktu singkat pemasaran produk ini menjangkau beberapa daerah, termasuk kota-kota di luar Jawa.

Pada kesempatan itu dia memastikan laba Pertamina sebesar 3,01 miliar dollar AS sudah memenuhi target. Bahkan dua kali lipat dari target yang dipatok yakni 1,5 miliar Dollar AS.(ris/dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement