Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 15 Des 2016 - 13:47:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Romi: Revisi UU MD3 Akhiri Kegaduhan Politik

53Romahurmuziy.jpg
Ketua DPP PPP versi Muktamar Pondok Gede, Romahurmuzy (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PPP versi Muktamar Pondok Gede, Romahurmuziy (Romi) mengatakan, pihaknya mendorong adanya proporsionalitas dalam revisi UU MD3 terkait komposisi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD).

Sebab, kata Romi, cara tersebut sangat tepat untuk mengakhiri kegaduhan situasi politik nasional. Dan terlebih hal itu akan membuat perekonomian Indonesia jauh lebih baik.

"Sementara di daerah juga terus terjadi kegaduhan karena sistem paket. Karena kerap terjadi pelambatan pembentukan pimpinan dewan sampai setengah tahun," kata Romi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Oleh karenanya, Romi mengaku setuju bila Fraksi PDI-Perjuangan mendapatkan posisi pimpinan di alat kelengkapan dewan sebagai representasi partai pemenang pemilu.

"Kalau praktek yang sudah berjalan sejak pemilu 2004, pemenang pemilu otomatis menjadi Ketua DPR dan Ketua MPR. Ini hal yang kedepan kembali kepada partai yang menjadi pemenang," jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Badan Musyawarah (Bamus) terkait revisi UU MD3 terbatas soal komposisi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) dalam Prolegnas perubahan 2015-2019.

Meski begitu, ia mengaku akan tetap mencermati secara jeli apa yang menjadi subtansi terkait perubahan itu di Badan Legislasi (Baleg) nanti.

"Keputusannya pun sudah melibatkan seluruh unsur semua fraksi, dan tentu seperti putusan MKD dan Baleg tentu kami pasti akan menghormati dan menjalankan," kata Didik.(plt)

tag: #revisi-uu-md3  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...