Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 21 Des 2016 - 14:17:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Bom di Tangsel, Begini Respons Jokowi

89jokowi12.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

ENTIKONG (TEROPONGSENAYAN) - Tim Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Selain itu, aparat kepolisian juga menemukan lima bom aktif, dimana satu meledak setelah dilemparkan terduga teroris ke arah tim Densus.

Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme, yang makin marak.

"Kita harap masyarakat juga selalu waspada, melihat kanan kiri, kalau ada hal yang harus dilaporkan ya laporkan kepada aparat," kata Jokowi melakukan kunjungan kerja ke kawasan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (21/12/2016).

Menurut Jokowi, saat ini di semua negara mengalami hal yang sama yakni kedaruratan terorisme. Oleh sebab itu, peran serta masyarakat dalam menanggulangi masalah ini sangat diperlukan.

"Saya kira semua negara mengalami hal yang sama. Oleh sebab itu, kita berharap masyarakat juga ikut serta membentengi negara ini dari terorisme, radikalisme. Saya kira saudara-saudara bisa lihat negara-negara yang lain," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah menerima laporan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terkait terduga teroris yang ada di Tangsel. Dia mengapresiasi Polri yang berhasil mencegah kejadian tak inginkan terjadi.

Ya, saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolri kemarin tentang itu," kata Jokowi.

"Sekali lagi saya ingin memberikan penghargaan yang tinggi kepada Densus 88, Kapolri, seluruh jajaran Polri yang telah bisa mengantisipasi sebelum kejadian. Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bisa dicegah sebelum kejadian," terang dia.(yn)

tag: #densus-88  #jokowi  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...