Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 22 Des 2016 - 14:38:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebanyak 34 Anggota DPD Gabung ke Hanura

84miryam-s-haryani.jpg
Miryam S Haryani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani mengklaim, 34 anggota DPD RI merapat ke partainya. Hal ini setelah Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih menjadi ketua umum Hanura.

OSO sendiri saat ini menjabat sebagai wakil ketua MPR dari unsur DPD.

"Jumlahnya 34 anggota DPD yang sudah tadi malam kita data. Bergabung ke Hanura. Memang yang datang ada 16 (anggota) DPD termasuk pak Pasek," ucap Miryam saat dihubungi, Kamis (22/12/2016).

Dari 16 Anggota DPD yang hadir dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Miryam mengatakan, sisanya sudah dimasukkan sebagai kader Hanura.

Ia juga mengatakan, ada beberapa anggota DPD yang bergabung ke Hanura sudah siap bertarung di Pileg tahun 2019 nanti.

"Menitipkan namanya untuk bergabung sebagai kader Hanura. Untuk di pileg 2019 akan brtarung jadi anggota legislatif dari Hanura, bukan DPD," ucapnya.

Terpilihnya OSO menjadi Ketum Hanura, kata Miryam, membawa angin segar untuk partai besutan Wiranto itu.

"Kita mendapatkan angin segar dari terpilihnya Oso yang membawa gerbongnya ke Hanura. Bukan hanya jaringan yang kita terima. Hal yang lain untuk pemenangan Hanura ke depan cukup luar biasa. Jangan disia-siakan," kata Anggota Komisi V DPR RI ini.

Ketua Umum Srikandi Hanura ini mengungkapkan, dari 34 anggota DPD yang sudah menyatakan ingin bergabung berasal dari beberapa daerah.

"Dari daerah Bali ada dua, NTT dua orang, Jawa Barat dua orang, Jawa Timur tiga orang, dan Kalimantan satu orang. Saya tidak hapal nama-namanya," tandasnya.(yn)

tag: #dpd  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...