Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 28 Des 2016 - 15:06:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Refleksi Akhir Tahun, FPPP Soroti Proses Hukum Pemberantasan Terorisme

11renimarlinawati2.jpg
Reni Marlinawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menutup akhir tahun 2016, Fraksi PPP menyoroti soal pemberantasan terorime dan meningkatnya radikalisme.

PPP menyayangkan tindakan aparat kepolisian yang melakukan penangkapan terduga terorisme dengan cara menembak mati.

Salah satu kasus yang menonjol, adalah terbunuhnya Siyono pada Maret 2016. Pada perkembangan berikutnya, FPPP juga melihat beberapa terduga teroris telah ditembak mati. Kasus terakhir bulan Desember 2016 adalah upaya paksa penembakan di waduk Jatiluhur.

"Tewasnya mereka patut disayangkan karena akan menyulitkan aparat untuk menggali informasi lebih dalam mengenal jaringan mereka," ucap Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Reni meminta aparat hukum dan keamanan agar dalam pemberantasan terorime bekerja secara maksimal untuk mengajukan para terduga kasus terorime kepada proses peradilan.

"Ada upaya paksa yang berlebihan dapat menimbulkan rasa dendam dan memelihara spiral kebencian. Kondisi ini dapat menumbuhsuburkan radikalisme, terutama di kalangan generasi muda," lanjutnya.

Karena itu, terang Reni, PPP berkeyakinan penegak supremasi hukum yang konsisten akan dapat meredam benih-benih radikalisme.(yn)

tag: #densus-88  #ppp  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...