Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 29 Des 2016 - 10:04:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura Minta Masyarakat Hargai Kinerja Menaker

21dadang.jpg
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Hanura, Dadang Rusdiana meminta semua pihak untuk menghargai langkah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri yang melakukan sidak ke perusahaan PT. Hua Xing Industri, Jalan Narogong, Cileungsi, Bogor.

Pasalnya, hal itu dilakukan guna menjawab isu yang berkembang diluaran kalau ada tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Cina yang datang ke Indonesia dengan jumlah jutaan orang.

Dan kenyataannya, ujar Dadang, dalam sidak tersebut hanya ditemukan 18 TKA asal Cina yang terindikasi melakukan pelanggaran izin.

"Ya kita hargai, daripada tidak sama sekali. Ini sekaligus menjawab isu yang terus berkembang. Di medsos kan beritanya dilebih-lebihkan, dari mulai jumlahnya yang jutaan, sampai isu TKA itu tentara asing, ini kan yang harus diluruskan," kata Dadang kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Lebih jauh, Sekretaris Fraksi Hanura ini mengharapkan, langkah Menaker juga diikuti oleh semua aparat Disnaker yang ada disejumlah daerah. Sehingga, bila terdapat pelanggaran, maka TKA asal Cina tersebut langsung bisa di deportasi.

"Jadi kalau terbukti ada TKA ilegal atau yang melanggar izin ya segera ditindak, dan pulangkan ke negeri asalnya," tandasnya. (icl)

tag: #cina  #partai-hanura  #tenaga-kerja-asing-tka  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...