Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 30 Des 2016 - 10:01:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ingin Jakarta Kembali Ramah untuk Umat Islam

18IMG-20161229-WA022.jpg
Cabub Anies Baswedan saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Al Ihsan, Jalan H Abu, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016) (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Meskipun sudah lewat 17 hari, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW masih semarak dilakukan oleh masyarakat khususnya di Jakarta.

Salah satunya peringatan maulid yang dilakukan di Masjid Al Ihsan, Jalan H Abu, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Peringatan Maulid yang mengusung tema 'Cinta kepada Allah, Nabi dan Negara Wajib bagi Kita' tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat betawi, Pemda setempat dan anggota DPRD Jakarta.

Selain itu, majelis yang penuh sesak dengan massa lebih dari 1000 orang tersebut turut dihadiri oleh Cagub Anies Baswedan.

Mengenakan baju koko putih, Anies mengapresiasi kehadiran jamaah yang berada dalam masjid tersebut.

Dalam sambutannya, Anies kembali mengingatkan bahwa Indonesia punya tanggung jawab yang besar dengan potensi umat Islam di dalamya. ‎

"Kita berkumpul bersama insya Allah menjadi pengingat untuk mendekati akhlaq dan sifat Rasul. Dan karenanya, Indonesia mempunyai tanggung jawab yang besar," tegas Anies.

Umat Islam Indonesia, sambung Anies, membuat dunia terpesona saat melakukan aksi 212. Aksi yang turut dihadiri oleh Presiden Jokowi tersebut dilakukan dengan Zikir dan shalat Jumat bersama dengan berpusat di monas.

Anies mengungkapkan, bahwa aksi dengan massa yang mencapai jutaan orang tersebut berjalan damai dan itulah yang dekat dengan akhlaq Rasul sebagai rahmat semesta alam.

"Semua orang yang berkumpul hari itu padahal berada dalam keadaan marah. Tapi tidak ada kerusakan. Tidak ada bekas bekas yang menunjukkan kemarahan," papar Anies.‎

Selanjutnya, Anies kembali menyampaikan harapannya agar kota Jakarta kembali menjadi rumah bagi warganya, khususnya umat Islam.

Mantan menteri pendidikan ini menyampaikan bahwa monas harus dikembalikan sebagai salah satu tempat diselenggarakannya kegiatan keagamaan.

Selain itu, Aniespun berharap agar setiap kegiatan keagamaan difasilitasi dan didukung pemerintah.

"Kita seperti tinggal di tanah asing. Mau qurban di sekolah tidak boleh. Mau takbiran keliling tidak boleh. Memangnya ini negeri siapa? Insya Allah kita kembalikan Jakarta agar seperti rumah kita sendiri," papar Anies

Sebagai penutup, Anies berdoa agar dimudahkan dalam proses mengikuti rangkaian pilkada Jakarta.

"Saya memohon doa agar didekatkan dengan amanah. Didekatkan dengan ikhlas. Dan saya berterima kasih atas kesempatan silaturahmi ini," tutup Anies. (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...