Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Senin, 02 Jan 2017 - 08:26:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Nachrowi Ramli Bantah Zamran Timses Agus-Sylvi

20nahrowi-ramli.jpg
Nachrowi Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli membantah bahwa Zamran merupakan tim sukses pasangan Agus-Sylvi.

Pihak kepolisian sebelumnya menyebut bahwa Zamran bagian dari timses Agus-Sylvi. Informasi itu didapatkan aparat setelah memeriksa suami Sylviana Murni, Gde Sardjana beberapa waktu lalu.

"Yang benar adalah saudara Zamran sebagai anggota salah satu tim relawan. Jabatan saudara Zamran di organisasi tersebut sebatas anggota biasa," ujar Nachrowi di Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Minggu (1/1/2017).

Hal tersebut disampaikan Nachrowi berdasarkan surat yang dikirim ke KPUD yang ditandatangani oleh cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono pada 4 Oktober 2016. Surat tersebut tentang daftar nama tim kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017.

Di dalam surat tersebut, terang dia, tidak ada nama Zamran. Sehingga, jika ada pernyataan atau isu Zamran disebut sebagai anggota tim kampanye dari pasangan nomor satu, adalah tidak benar. Dia merekomendasikan semua pihak untuk mengecek sendiri surat itu.

Ketua DPD partai Demokrat itu kemudian mengajak seluruh elemen tim pemenangan Agus-Sylvi untuk tetap fokus memenangkan paslon nomor 1. Dia juga mengajak pihak lain untuk menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut siapa yang dimaksud pihak lain itu.

"Kami berharap pihak lain untuk menghormati proses demokrasi. Jangan menyebar fitnah!" tegasnya.

Zamran yang merupakan tersangka kasus pelanggaran UU ITE kasus dugaan makar dikait-kaitkan dengan pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 1 itu, setelah suami Sylviana, Gde Sardjana diperiksa soal perkara makar.

Usai diperiksa polisi, Gde mengaku pernah mentransfer uang Rp 10 juta kepada Zamran. Gde mengaku memberikan dana tersebut untuk persalinan istri Zamran.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #agussylviana  #isu-makar  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...