Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 03 Jan 2017 - 15:22:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Soni Angkat Pejabat yang Pernah Distafkan Ahok

77Soni-Sumarsono2.jpg
Sumarsono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebanyak 5.038 jabatan di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta hari ini dikukuhkan pelaksana tugas Gubernur DKI Sumarsono.

Dari ribuan jabatan tersebut, ada beberapa pejabat yang sebelumnya distafkan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini diangkat kembali.

Ahok kini nonaktif karena maju pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI.

Sumarsono mengaku, ada satu sampai dua pejabat eselon IV yang pernah distafkan Ahok hari ini dipromosikan. Namun, pria yang akrab disapa Soni itu tidak menyebut nama pejabat tersebut.

Menurutnya, seorang pejabat meski pernah distafkan tentunya memiliki nilai rata-rata. Sehingga terbuka kemungkinan si pejabat tersebut untuk naik lagi.

"Kalau sudah distafkan artinya dia punya nilai rata-rata. Bisa dinaikkan lagi. Tapi hari ada satu sampai dua Eselon 4, kemudian ada kesalahan dikit distafkan," kata Soni di silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2017).

Soni mengatakan, pejabat yang pernah distafkan tersebut ternyata dinilai memang memiliki kemampuan sehingga kemudian diangkat lagi.
"Kemudian orangnya pintar kita butuhkan tapi secara umum kita memaksimumkan yang sudah menjabat," papar Soni.

"PNS itu ada talent school, jadi nggak dilihat pinternya saja, attitude, integritas, sikap perilaku. Pintar hanya salah satu dari 10 aspek yang dinilai dari seorang PNS," tambah Soni.

Soni menyebutkan, hari ini ada 94 pejabat eselon II, 398 pejabat eselon 3 dan 4.049 pejabat eselon 4 yang dikukuhkan. Dia menghilangkan 952 jabatan atau 15,87 persen dari posisi yang saat ini ada.

Dengan menghilangkan 952 jabatan, satuan kerja perangkat daerah di Pemrov DKI akan lebih ramping. Soni berharap dengan perampingan ini kinerja SKPD akan lebih gesit.(yn)

tag: #dki-jakarta  #plt-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...