Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 03 Jan 2017 - 16:30:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Lakukan Ini, DPRD Puji Langkah Plt Gubernur DKI

37‎Riano-P-Ahmad.jpg
Riano P Ahmad (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPRD DKI mengapresiasi perampingan organisasi perangkat daerah yang dilakukan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ‎Riano P Ahmad mengatakan, selain efisien anggaran perampingan tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan layanan ke masyarakat.

"Perampingan struktur perangkat daerah selain bisa menghemat anggaran, juga harus seiring sejalan dengan efektifitas kinerja pelayanan kepada masyarakat, walaupun ditunjang operasional dengan struktur ramping, tapi padat mutu dan kualitas. Sekali lagi, kami (dewan) memberikan apresiasi," kata Riano di gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Dewan, kata Riano, juga menyampaikan selamat kepada aparatur sipil negara (ASN) yang mendapat mandat menduduki jabatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
"Semoga menjadi organisasi yang solid, efektif kinerja dan menjadi harapan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Riano mengungkapkan, alasan dilakukan penggabungan dua menjadi satu SKPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta karena efektifitas kerja dan efisiensi anggaran.

Namun, kata dia, perampingan organisasi perangkat daerah tersebut memang akan menimbulkan konsekuensi resiko plus dan minus.

"Memang untuk memulai seseuatu yang baru pasti ada kendala. Penggabungan SKPD harus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat di atas segala-galanya," ungkapnya.

Politisi PPP ini menambahkan, penyatuan organisasi memang perlu sebagai peningkatan manajerial suatu SKPD. Sehingga, seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dituntut bekerja profesional di masa mendatang.

"Setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan hari ini, perlu ada evaluasi secara berkala untuk melihat hasil. Semoga hasil evaluasi positif dan jika ada kendala harus terus dibenahi," pesan Riano.(yn)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #plt-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...