Berita
Oleh M.Anwar pada hari Minggu, 08 Jan 2017 - 10:01:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Bonek Doakan PSSI Akui Persebaya

88bonek.jpg
ilustrasi (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) - Kelompok pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania, menggelar doa bersama berharap tim kesayangannya diakui Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada kongres di Bandung hari ini.

"Doa bersama kami gelar bersamaan dengan kongres di mess milik Persebaya di Karanggayam serta memberikan dukungan moril," ujar Sekretaris Persebaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (8/1/2017).

Ia berharap PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Tanah Air menepati janjinya untuk membahas nasib "Bajul Ijo", jukukan Persebaya, sekaligus mengesahkannya sebagai salah satu tim di Indonesia.

"Termasuk mengikuti kembali kompetisi sepak bola Indonesia sebagaimana janji PSSI sebelumnya," ucap pria asal Gresik tersebut.

Acara doa bersama dibuka dengan khataman Alquran dilanjutkan selawat dan memanjatkan doa agar kongres PSSI berjalan lancar serta menghasilkan keputusan terbaik, salah satunya mengesahkan Persebaya.

Selain diikuti Bonek, turut hadir pada doa bersama adalah sejumah pengurus klub-klub internal dan wakil pemain.

"Yang pasti, semua elemen di Persebaya terlibat dan menyatu mendoakan yang terbaik untuk Persebaya," katanya.

Kongres PSSI di "Kota Kembang" ini merupakan yang pertama sejak dipimpin oleh Edy Rahmayadi, dengan beberapa agenda penting yang diharapkan melahirkan sebuah keputusan karena selama ini menjadi tarik ulur.

Agenda tersebut di antaranya masalah status tim Persebaya Surabaya, pengampunan lembaga maupun individu, penentuan pelatih nasional untuk senior, U-23, U-19 dan U-16, hingga penentuan masa depan kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"Masalah Persebaya adalah agenda yang tertunda saat kongres 10 November 2015. Nantinya bakal ada keputusan," kata Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono.

Masalah Persebaya saat ini menjadi sorotan, bahkan ribuan Bonek sudah berada di Bandung dan ditempatkan di GOR Padjadjaran. (plt/ant)

tag: #pssi  #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...