Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 08 Jan 2017 - 12:34:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhirnya PSSI Pulihkan Keanggotaan Persebaya

90persebaya.jpg
Klub Persebaya (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Status Persebaya Surabaya akhirnya dipulihkan menjadi anggota PSSI pada Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Tim kebanggaan arek-arek Surabaya ini bakal dimasukkan pada Divisi Utama atau satu level di bawah kompetisi utama di Indonesia.

Keputusan Persebaya bisa kembali aktif ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan disetujui oleh pemilik suara PSSI. Bahkan, mereka berharap dalam perjalanannya klub ini bisa tampil di kasta yang lebih tinggi.

"Persebaya akan di tempatkan di Divisi Utama. Jika ingin di level yang lebih tinggi tunggu degradasi tim peserta kompetisi tertinggi musim depan," kata Edy Rahmayadi yang langsung disambut tepuk tangan meski kondisi kongres terlihat cukup tegang.

Dengan diakuinya Persebaya menjadi anggota PSSI maka tim kebanggaan Surabaya ini dipastikan bisa kembali berkiprah. Apalagi tim ini memiliki pendukung fanatik yang dikenal dengan sebutan Bonek. Ribuan Bonek juga hadir di seputaran Bandung.

Persebaya, kata Edy, merupakan satu dari lima tim legenda yang keberadaannya harus kembali dimunculkan. Selain tim yang berjuluk Bajol Ijo, tim legenda yang harus muncul adalah PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSMS Medan.

"Harapan kami kelima tim legenda ini bisa berkiprah di kancah persepakbolaan nasional dan ke depan mampu kembali melahirkan pemain-pemain timnas," kata pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu.

Selain Persebaya, tim yang statusnya dipulihkan adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Arema Indonesia, Lampung FC, Persipasi Kota Bekasi dan Persewangi Banyuwangi. Hanya saja keenam tim ini hanya bisa turun di Liga Nusantara. (plt/ant)

tag: #pssi  #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Periksa Angota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...