Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
DPR Lantik Sembilan Anggota Pergantian Antar Waktu
Oleh Sahlan Ake - ( Selasa, 10 Jan 2017 - 17:50:29 WIB ) di Rubrik TSBerita

Bagikan Berita ini :

37GedungDPR..jpg
Gedung DPR
Sumber foto : ist

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPR melantik sembilan anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam pembukaan masa sidang ke III tahun sidang 2016-2017, Selasa (10/1/2017). Kesembilan anggota DPR tersebut berasal dari tiga fraksi di parlemen.

Kesembilan orang tersebut adalah, Bara Krhisna Hasibuan menggantikan Yati Soepredjo dari Fraksi PAN lantaran menjadi calon bupati untuk Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Dari Fraksi Golkar adalah Ibnu Munzir menggantikan Enny Anggraeny Anwar. Enny mundur dari anggota DPR lantaran maju sebagai calon gubernur untuk Provinsi Sulawesi Barat.

Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily juga duduk di parlemen menggantikan Andika Hazrumy yang maju sebagai calon wakil gubernur Provinsi Banten.

Demikian juga Bambang Heri Purnama menggantikan Indro Hananto. Sementara Wasista Bambang Utoyo menggantikan Dodi Reza Alex Nurdin yang maju sebagai Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sementara itu empat orang lainnya berasal dari Fraksi Demokrat yaitu, Hartanto Edhie Wibowo menggantikan Wahidin Halim yang maju dalam Pilgub Banten bersama Andika Hazrumy.

Anita Jacoba Dah menggantikan Jefirston R Riwu Kore, Ihwan Datu Adam menggantikan Adjie Farida Padmo, terakhir Muhammad Afzal Mahfuz menggantikan Salim S Mangga yang maju sebagai gubernur Sulawesi Barat.

Ketua DPR Setya Novanto pun memimpin sumpah jabatan kepada kesembilan orang tersebut.

"Sumpah yang akan Saudara ucapkan mengandung tanggung jawab untuk mengamalkan Pancasila. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditegakkan," tandasnya.(plt)


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com
tag: #dpr  

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

42pilkadajakarta.jpg
44sylviana.jpg
65reklamasitelukjakarta.jpg
73mui2.jpg
45IMG-20170120-WA046.jpg
48hb.jpg