Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 18:36:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Sidang Kasus Ahok Diperkirakan Kelar Mei

36ahoksidang3.jpg
Terdakwa perkara dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Proses persidangan perkara dugaan penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperkirakan kelar Mei mendatang.

"Setelah diskusi dengan pihak pengadilan, diperkirakan (sidang Ahok) baru selesai sampai kira-kira April atau Mei 2017," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Iriawan mengatakan, sidang memakan waktu cukup panjang lantaran daftar saksi yang diajukan cukup banyak. Jaksa Penuntut Umum (JPU) saja, kata dia, punya 46 saksi yang diajukan.

"Belum ditambah dengan saksi yang meringankan Pak Ahok," tambah Iriawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu pun menegaskan pengamanan akan terus dilakukan setiap sidang berlangsung. Polisi belum berencana mengendorkan atau mengubah prosedur pengamanan sidang yang menyedot perhatian publik itu.

"Kami mohon pengertian masyarakat. Pasti ada yang terganggu. Tapi ini sudah kami hitung betul kerugian minimal yang dialami masyarakat," ujar Iriawan.

Hari ini masuk persidangan kelima . Sidang dijadwalkan memeriksa lima saksi, tapi hanya empat diantaranya yang dipastikan hadir di pengadilan. Keempat saksi yang hadir yakni Sekretaris Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman, Willyuddin Abdul Rasyid Dhani, Muhammad Burhanudin, dan Irene Handono. Satu yang tidak hadir adalah Ibnu Baskoro. Seluruh saksi di sidang kelima ini merupakan para pelapor Ahok. (plt)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...