Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 11 Jan 2017 - 15:06:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Timses Ahok Sebut AHY Bakal Kesulitan Hadapi Debat Kandidat

76YorrysRaweyai-tscom.jpg
Yorrys Raweyai (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat Cagub-Cawagub DKI pada Jumat (13/1/2017) mendatang.

Anggota tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Yorrys Raweyai memprediksi Cagub nomor urut 3 Anies Baswedan akan menjadi pesaing terberat Ahok.

Menurutnya, masing-masing calon punya latar belakang dan karakter yang harus dilihat.

''Saya pikir mungkin Anies, Anies punya pengalaman di pemerintahan,'' kata Yorrys kepada wartawan di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Adapun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kata dia, karena berlatar belakang militer, AHY dinilai akan sulit berdebat, meski memiliki intelektual cukup bagus.

Agus akan kesulitan untuk menterjemahkan bagaimana program diimplementasikan dalam pembangunan pemerintahan karena dunia berbeda. '

"Tentara ini kan ada doktrin sapta marga, sumpah prajurit, tegak lurus, asas kepatuhan dan sebagainya. Sementara kalau di pemerintahan ini kan harus menerima dinamika keberagaman yang begitu heterogen,'' terang dia.

Sementara Anies, kata Yorrys, punya pengalaman dan latar belakang intelektual yang tidak diragukan.

''Kalau Agus dia bisa didukung oleh Sylvi, karena dia pengalaman. Dia punya prestasi sendiri, dari paling bawah sampai ke tingkat karier tinggi,'' tuntas politikus Partai Golkar itu.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #ahok  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...