Timses Ahok Sebut AHY Bakal Kesulitan Hadapi Debat Kandidat
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 11 Jan 2017 - 15:06:09 WIB

Bagikan Berita ini :

76YorrysRaweyai-tscom.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Yorrys Raweyai

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat Cagub-Cawagub DKI pada Jumat (13/1/2017) mendatang.

Anggota tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Yorrys Raweyai memprediksi Cagub nomor urut 3 Anies Baswedan akan menjadi pesaing terberat Ahok.

Menurutnya, masing-masing calon punya latar belakang dan karakter yang harus dilihat.

''Saya pikir mungkin Anies, Anies punya pengalaman di pemerintahan,'' kata Yorrys kepada wartawan di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Adapun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kata dia, karena berlatar belakang militer, AHY dinilai akan sulit berdebat, meski memiliki intelektual cukup bagus.

Agus akan kesulitan untuk menterjemahkan bagaimana program diimplementasikan dalam pembangunan pemerintahan karena dunia berbeda. '

"Tentara ini kan ada doktrin sapta marga, sumpah prajurit, tegak lurus, asas kepatuhan dan sebagainya. Sementara kalau di pemerintahan ini kan harus menerima dinamika keberagaman yang begitu heterogen,'' terang dia.

Sementara Anies, kata Yorrys,  punya pengalaman dan latar belakang intelektual yang tidak diragukan.

''Kalau Agus dia bisa didukung oleh Sylvi, karena dia pengalaman. Dia punya prestasi sendiri, dari paling bawah sampai ke tingkat karier tinggi,'' tuntas politikus Partai Golkar itu.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #ahok  #pilkada-jakarta-2017  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini