Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 11 Jan 2017 - 20:15:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Anies-Sandi Menang, Masuk Pantai Ancol Gratis

56aniessandi4.JPG
Pasangan Calon Anies-Sandi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TERPONGSENAYAN) – Warga Pademangan, Jakarta Utara memang timggal berdekatan dengan Ancol Taman Impian. Namun sebagian warga merasa tidak memiliki tempat hiburan rakyat tersebut.

Padahal seharusnya, semua orang bisa menikmati pantai tersebut. Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai hal itu cukup ironi. Pasalnya, banyak penduduk yang tinggal di dekat pantai namun tidak mampu untuk masuk dan berwisata di tempat tersebut. Bahkan, Anies sampai menanyakan apakah warga Jakarta Utara merasa atau tidak tinggal dekat pantai.

"Saya mau tanya apakah Anda merasakan tinggal di dekat pantai?," tanya Anies saat bertemu dengan warga di Jakarta Utara, Rabu (11/1/2017).

Warga menjawab pertanyaan Anies dengan senyum.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berencana akan membuka Ancol untuk publik dan menggratiskan tiket masuknya. Sebab, Anies menilai banyak warga yang keberatan dengan nominal harga tiket masuk yang terlampau mahal, yakni berkisar Rp 30-40 ribu per orang per kendaraan.

"Akses ke pantai inilah yang nantinya akan kami berikan ke warga. Sehingga warga merasa mereka memiliki Jakarta seutuhnya terutama pantainya," jelas Anies.

Inisiator Indonesia mengajar itu juga yakin, kunjungan warga selain meningkatkan wisata di Jakarta juga akan berdampak pada langakah pemerintah menata dan membuat asri garis pantai di Jakarta.

Selain pantai, Anies juga akan menambah alternatif wisata lain di Jakarta. Sebab selama ini warga Jakarta hanya terbatas pada keberadaan mall yang makin menjamur. Nantinya akan banyak dikembangkan taman-taman publik serta lokasi wisata sejarah.

"Poinnya kami akan tetap menyediakan aksesnya terlebih dahulu, seperti dengan bus wisata atau yang lainnya," kata Anies.

Dengan banyaknya tempat wisata di Jakarta, Anies yakin cita-cita untuk membuat bahagia warganya akan terwujud. (plt)‎

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...