Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 12 Jan 2017 - 12:11:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Jabar

96demo-FPI.jpeg
Massa FPI yang berunjuk rasa di depan Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2017) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Habib Rizieq tiba di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung sekitar pukul 09.15 WIB, Kamis (12/1/2017).

Kedatangan Rizieq disambut takbir oleh massa FPI yang sudah berkumpul di halaman Mapolda Jabar sejak pukul 08.00 WIB. Mereka sengaja datang untuk mengawal proses pemeriksaan Rizieq. (Baca juga: Dipolisikan Sukamawati, Apa Kata Habib Rizieq?)

Rombongan Habib Rizieq masuk Mapolda Jabar dengan pengawalan ketat personel kepolisian. Rombongan lalu diarahkan menuju kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Habib Rizieq bakal diperiksa sebagai saksi soal kasus dugaan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila serta penghinaan kehormatan martabat Soekarno sebagai proklamator kemerdekaan Indonesia dan presiden pertama Republik Indonesia.

Kasus tersebut dilaporkan Ketua Umum PNI Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri.

Selain massa dari FPI, ada juga LSM Gerakan Massa Bawah Indonesia (GMBI) yang juga berdemo dengan kepentingan berbeda. Massa GMBI tiba sekitar pukul 07.00 WIB. Tak berapa lama, giliran massa massa FPI ke datang lokasi yang sama.

Kedua massa dengan kepentingan berbeda ini bahkan sempat nyaris bentrok.(yn)

tag: #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...