Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 12 Jan 2017 - 13:42:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Jakarta Jangan Terkotak-kotak

99anies-kedua-kiri.jpg
Anies Baswedan (kedua, kiri) saat mengikuti program Betawi Punya Gaya (Begaya) Bens Radio, Kamis (12/1/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ada yang berbeda dari program Betawi Punya Gaya (Begaya) Bens Radio pada Kamis (12/1/2017). Acara yang dipandu Arya Tanjidor dan Tiwi Bernani kali ini menghadirkan calon Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pada kesempatan tersebut, Anies secara terbuka menjawab pertanyaan alasannya kembali masuk dunia politik dengan mengikuti Pilkada Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mendorong agar orang-orang baik masuk dunia politik.

"Kalau orang tidak bermasalah hanya membayar pajak, siapa yang mengelola uang pajak? Kalau ada orang tak bermasalah masuk politik, kenapa dipermasalahkan?" terang Anies sembari tersenyum.

Mantan Ketua Etik KPK ini berujar, Jakarta perlu berubah dan dia tidak akan menolak jika diminta untuk turut mengambil tanggung jawab.

"Ada konsekuensi besar jika petahana ini melenggang tak tertantang. Pertama dari persatuan, karena kata-katanya yang memecah belah. Dan kedua pada keadilan untuk keluarga-keluarga pra-sejahtera," papar Anies.

Persatuan, menurut Anies, merupakan hal yang harus dikembalikan di ibukota dan harus ditunjukkan dari pemimpinnya. Anies memandang bahwa berbeda bukan berarti bermusuhan. "Lawan bukan musuh. Lawan apapun sejatinya adalah teman. Lawan debat adalah teman berpikir. Lawan bertanding adalah teman bermain," imbuh Anies.

Di akhir penjelasannya, Anies menegaskan bahwa Jakarta harus bersatu.

"Jakarta jangan terkotak-kotak. Dan itu semua dimulai dari kita (sebagai pasangan). Kita memberi contoh. Boleh berbeda di masa lalu tapi bisa bersatu, bisa bekerja sama," terang Anies.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...