Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 12 Jan 2017 - 21:02:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Berharap Debat Kandidat Membuka Mata Masyarakat

41sandiagadiposkopemenangan.jpg
Sandi di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bakal menggelar debat kandidat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 yang pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Calon Wagub DKI, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap momen tersebut dapat membuka mata masyarakat, khususnya yang belum menentukan pilihannya (undedicated voters), memilih dirinya bersama Anies Rasyid Baswedan.

"Insya Allah, debat besok akan 'membuka mata' masyarakat dan untuk warga Jakarta yang belum menentukan pilihan, dapat menentukan pilihan kepada pasangan nomor 3, Anies-Sandi," ujarnya di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

‎Sandi menambahkan, akan membawa pendukung secukupnya pada acara itu, agar proses debat berlangsung tertib dan lancar.

"Pesannya agar sejuk, tidak ada kegaduhan di sana dan tidak mengganggu proses debat," ucapnya.

Hingga kini, paslon yang diusung Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga belum melakukan simulasi.

"Sekarang masih pemetaan," lanjutnya. Kata Sandi, mungkin simulasi dilakukan esok siang atau sore.

Di sisi lain, eks ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI dalam memilih panelis. Yakni, Sosiolog UI Imam Prasodjo, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNJ Aceng Rahmat, Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti, Yayat Supriyatna, dan Direktur Institute For Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati.

"Panelisnya betul-betul tokoh yang dianggap menguasai di masing-masing bidang, mulai dari Emil, Pak Yayat, Prof Imam Prasojo, dan Prof Aceng," (plt)

tag: #aniessandi  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...