Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 15 Jan 2017 - 11:06:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Jangan Anggap Warga Miskin Imigran

28anies-alazhar2.jpg
Anies Baswedan memberikan ceramah pada acara tabligh akbar di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017). (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen membuat Ibu Kota menjadi rumah yang ramah bagi warganya.

Rumah yang dimaksud adalah tempat untuk hidup yang aman dan nyaman bagi seluruh warga DKI.

Hal itu disampaikan Anies dalam Tabligh Akbar Politik Indonesia, Minggu (15/1/2017).

Anies menegaskan, keadilan harus ditegakkan di Jakarta dan dengan tegas menolak setiap bentuk ketidakadilan seperti penggusuran dan juga reklamasi.

"Saya ambil contoh di Bukit Duri yang menjadi korban kesewenang-wenangan penggusuran yang sistematis dan massal, dan itu terbukti melanggar hukum dan keadilan," tegas Anies.

Kasus Bukit Duri memang menjadi contoh bahwa warga miskin di DKI belum bisa tenang tinggal di Jakarta. Padahal, kata Anies, mereka sudah puluhan tahun menempati lokasi itu dan terbukti kasus Bukit Duri Pemda kalah di PTUN.

"Jangan anggap warga miskin imigran, mereka harusnya diberikan rasa aman, diberi lapangan pekerjaan, agar kesejahteraan membaik," paparnya.

Selain itu, lanjut Anies, warga juga perlu diberikan ruang untuk mengekpresikan diri, termasuk membesakan segala jenis kegiatan agama di tempat umum.
"Nanti kita juga akan bebaskan warga untuk menggunakan Monas untuk kegiatan keagamaan," jelas inisiator Indonesia Mengajar itu.

Menurut Anies, warga perlu dibuat aman agar mereka merasa tinggal di rumahnya sendiri, sehingga dalam menjalankan tugasnya nanti jika Anies terpilih menjadi gubernur maka dia tidak akan menjadikan Jakarta sebagai tempat uji coba.

"Saya akan menjadikan Jakarta sebagai tempat untuk berpahala," tandasnya.‎(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...