Ragam
Oleh M.Anwar pada hari Minggu, 15 Jan 2017 - 13:40:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Bima Arya Canangkan Bogor Kota Pelari

78bimaarya.jpg
Wali Kota Bogor, Bima Arya (Sumber foto : ist)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, meresmikan fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya dan Istana Bogor sekaligus mencanangkan Bogor The City of Runner, Minggu (15/1/2017).

"Hari ini kita meresmikan fasilitas pedestrian dengan panjang 4,2 km, sekaligus mencanangkan Bogor sebagai kota pelari," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Dalam peresmian tersebut, Pemkot Bogor mengundang sejumlah komunitas mulai dari komunitas lari, sepeda dan difabel untuk ikut meresmikan fasilitas pedestrian.

Peresmian ditandai dengan lari serta bersepeda bersama jajaran Muspida Kota Bogor bersama anggota komunitas berkeliling Kebun Raya dan Istana Bogor dengan jarak tempuh 4,2 km.

Pemkot Bogor menyediakan panggung hiburan di depan pintu empat Kebun Raya Bogor dan tersedia stand khusus untuk foto serta pembagian hadiah kejutan.

"Cuaca di Bogor sangat mendukung, aman, nyaman jadi sangat pas untuk olahraga, sehat jiwanya, maju kotanya," kata Bima.

Bima menyatakan, Bogor kota untuk pelari dapat dimanfaatkan warga yang ingin berolahraga, dan mengundang wisatawan untuk sport tourism.

"Warga bisa datang ke Bogor malam hari, menginap di hotel, lalu paginya bisa olahraga," katanya.

Fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya dan Istana Bogor selain dilengkapi oleh taman, fasilitas tempat duduk juga dilengkapi wifi.

"Nanti akan kita siapkan kios-kios kecil untuk UMKM berjualan, dan setiap jarak 5 meter ada tempat sampah untuk menjaga kebersihan," katanya.

Untuk keamanan, lanjut Bima, akan ada tim khusus yang diberi nama Tim Kancil yang akan berkeliling mengawasi, berpatroli setiap 24 jam.

"Tim Kancil ini terdiri dari semua satuan pengamanan mulai dari Satpol PP, DLLAJ, dan Satlantas," kata Bima.

Peresmian fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya da Istana Bogor diikuti ratusan warga. Bahkan wisatawan asing.

Mel Anderson (38) asal Australia secara khusus ikut ambil bagian dalam kegiatan peresmian tersebut, lari mengeliling Kebun Raya Bogor bersama rombonga komunitas dan Muspida Kota Bogor.

Mel sudah empat bulan di Indonesia, tinggal di Kalibata, Jakarta. Datang bersama temannya untuk pertama kali lari di Kota Bogor.

"Bogor sangat cantik, atmosfirnya juga bagus dari Jakarta, sangat cocok untuk berlari dan olahraga," kata Mel. (plt/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...