Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Jan 2017 - 13:58:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Polwan dan Kowad Bagi-Bagi Permen ke Massa Aksi FPI

52aksi-bela-ulama.jpg
Aksi unjuk rasa yang dimotori Front Pembela Islam (FPI) bersama Ormas Islam lainnya di depan gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017) (Sumber foto : M Anwar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemandangan menyejukkan tersaji dalam aksi unjuk rasa yang digelar Front Pembela Islam dan berbagai Ormas lainnya di depan Mabes Polri, Jakarta.

Polisi wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang ikut melakukan pengamanan aksi unjuk rasa terlihat membagi-bagikan permen dan air minum kepada para peserta aksi. Polwan dan Kowad tersebut terlihat mengenakan jilbab.

Dengan senyum ramahnya, Polwan dan Kowad itu membagi-bagikan permen dan air.

"Yang kami lakukan adalah membagikan permen dan air mineral kepada peserta aksi," kata Endang Widyawati, anggota Sat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan saat berbincang dengan TeropongSenayan di lokasi aksi, Senin (16/1/2017).

Endang berharap aksi demo berjalan lancar dan tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat lainnya, khususnya pengguna jalan.

"Terimakasih aksi damai dan kalau aksi damai, tertib, maka kita pun akan mendengar aspirasinya," ujarnya.

Dari atas komando, gema takbir dan shalawat terus berkumandang.

"Terima kasih bapak polisi, bapak TNI, ibu-ibu polisi dan ibu-ibu TNI yang telah memberikan air. Terima kasih juga telah mengawal aksi kita. Insyaallah Allah akan memberikan pahala kepada Ibu dan Bapak," ujar Ketua GNPF Bachtiar Natsir dari atas mobil komando menggunakan pengeras suara.

Dalam aksi ini mereka menuntut agar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya karena dianggap membiarkan pecahnya bentrokan antara FPI dan LSM GMBI di Bandung, Jawa Barat pada pekan lalu.(yn)

tag: #fpi  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...