Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 16 Jan 2017 - 19:32:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Kagum Kemeja Anti Air Peserta OK OCE

84sandi.jpg
Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat mengenakan kemeja putih anti air. Dia kemudian menuangkan air ke kemeja yang dipakainya (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - One Kecamatan, One Center for Enterprenuership (OK OCE) memang untuk meningkatkan sektor UMKM. Yakni dengan memberikan pendampingan dan pelatihan.

Peserta OK OCE pun beragam karyanya. Salah satunya adalah kemeja anti air milik salah seorang peserta OK OCE.

Bahkan, calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat itu mengenakan kemeja putih anti air tersebut. Dia kemudian menuangkan air ke kemeja yang dipakainya.

"Ini baju ini salah produksi seorang pengusaha yang pemula, dulu dia karyawan di pabrik. Tergugah karena ada program OKE OCE, Pak Dian Kusuma ini hadir di batch pertama kami membawa baju anti air ini," katanya di Posko Anies-Sandi, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Sandiaga kemudian memperlihatkan air yang tidak membasahi kemeja. Produk tersebut dikatakannya cocok untuk para karyawan perusahaan yang memiliki mobilitas tinggi saat musim hujan.

"Karena dia bilang banyak sekali pekerja-pekerja yang masuk kantor akhirnya basah karena hujan. Nah ini sebuah inovasi," ujarnya.

Bahan yang digunakan kemeja tersebut menggunakan bahan kimia. Namun meski telah dimasukkan ke dalam cairan kimia, kemeja tersebut dikatakan Sandiaga tetap nyaman dipakai.

"Karena bahannya sudah dicelub, di treatmen kimia yang tetap nyaman dipakai. Tapi anti air seperti kita bisa lihat tadi. Jadi ini untuk daerah yang cuacanya sangat hujan dan banyak karyawan yang harus mobilisasi, ini sangat cocok," imbuhnya.

Produk ini dikatakan Sandiaga sebagai bentuk inovasi dari program OKE OCE, yang selama ini dinilai beberapa pihak hanya biasa saja.

"Ini salah satu bentuk inovasi produk-produk yang bukan hanya kuliner, bukan hanya fasion yang biasa, busana muslim, tapi juga busana yang bisa dipakai oleh profesional," jelasnya.

"Di Indonesia ada musim hujan dan (musim) tidak terlalu hujan. Dan ini cocok sekali, dari program OKE OCE saya diberikan. Ini angkatan pertama OKE OCE," ujar dia. (icl)

tag: #ahokdjarot  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...