Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 16 Jan 2017 - 19:37:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Strategi Anies Turunkan Harga Bahan Pokok

97IMG-20161107-WA137.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga yang berada di kawasan Jl. D VII, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).

Dalam sosialisasinya, Anies kembali menekankan 3 program kerja unggulannya untuk membangun Jakarta, yaitu lapangan kerja, harga bahan pokok, dan pendidikan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini mengungkapkan 2 strategi utamanya untuk menurunkan harga bahan pokok.

"Pemerintah akan membeli bahan-bahan pokok ke sentra-sentra produksinya agar harganya murah di Jakarta," terang Anies yang disambut antusias oleh warga.

Kerja sama antara Pemda dan kelompok produsen bahan pokok tersebut, bagi Anies, dimungkinkan karena kebutuhan yang tinggi di Jakarta.

Mantan Ketua Komite Etik KPK inipun menilai strategi ini akan memutus peran tengkulak yang ditenggarai telah memengaruhi harga bahan pokok.

Strategi kedua yang akan dilakukan Anies adalah penyediaan lemari pendingin untuk para pedagang di pasar-pasar Jakarta.

"Kalau kita melihat bahan-bahan pokok di supermarket, semuanya ditaruh di tempat dingin agar tahan lama," papar Anies.

Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini menganalisis bahwa pedagang pasar selama ini hanya membeli bahan pokok dalam jumlah kecil untuk kebutuhan sehari.

Bahan pokok tersebut, sambung Anies, akhirnya mudah rusak dan layu karena tidak disimpan dengan baik. Anies berikhtiar bahan pokok bagi warga Jakarta akan lebih terjangkau dengan strategi ini. (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...