Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 17 Jan 2017 - 05:29:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tindakan Anies Soal Prostitusi di Jakarta

79IMG-20170116-WA094.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak akan pandang bulu untuk melarang praktek prostitusi di Jakarta. Mantan Ketua Komite Etik KPK itu menilai masalah prostitusi lebih dari sekedar nilai dan norma.

"Prostitusi dekat dengan masalah human trafficking," ucap Anies usai bersosialisasi dengan warga Batu Ceper, Jakarta pusat, Senin (16/1/2017).

Sudah menjadi tanggung jawab Mantan Rektor Universitas Paramadina itu untuk mencegah terjadinya trafficking di Jakarta jika saatnya menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta nantinya. Hal itu dilihat dari program Anies yang sangat pro terhadap tindakan anti kekerasan kepada perempuan.

"Nantinya kami akan buatkan sistem pelaporan yang terpadu dan pendampingan bagi korban trafficking," papar inisiator Indonesia Mengajar itu.

Disinggung mengenai gaya penanganan prostitusi yang sangata tegas, Anies menilai bahwa dia hanya menjalankan sebuah kebijakan sesuai dengan Perda. Salah satunya Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, yang disalah satu pasalnya melarang segala kegiatan prostitusi.

"Perdanya bilang apa? Melarangkan? Makanya saya bekerja atas dasar Perda itu, bukan semata dari aspirasi saya saja," tegas Anies.

Komitmen Anies ini jelas akan berdampak pada penutupan beberapa tempat yang disinyalir sebagai tempat prostitusi, salah satunya Alexis yang saat lalu disinggung Anies ketika debat.

"Semua tempat prostitusi akan kami tutup, tidak pandang bulu," tegasnya. (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...