Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 17 Jan 2017 - 17:09:36 WIB
Bagikan Berita ini :

AHY Ingin Maksimalkan Fungsi Ruang Terbuka Hijau

68agus-ahy.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginginkan ruang terbuka hijau (RTH) dapat berfungsi maksimal, tidak sekedar menjadi sarana interaksi warga melainkan sebagai daerah serapan air hujan.

"RTH jangan hanya membuka lahan kemudian fungsinya tidak maksimal. Kita ingin RTH selain sebagai wahana interaksi juga secara natural bisa menjadi serapan air yang baik," kata Agus saat menyapa warga di daerah Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (17/1/2017).

Agus mengatakan, dirinya berencana meningkatkan jumlah ruang terbuka hijau di DKI Jakarta jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta. Penambahan jumlah RTH, kata dia, akan diiringi penambahan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

"RPTRA juga sangat dibutuhkan, kita tidak ingin anak muda tidak punya tempat menyalurkan hobi mereka. Dalam program saya mewujudkan Jakarta yang smart, creatif and green city harus terealisasikan RPTRA, RTH serta pemukiman hijau," jelas Agus.

Lebih jauh Agus juga menyampaikan keinginannya mempercepat proses normalisasi sungai-sungai di Ibu Kota. Suami Anissa Pohan itu menekankan sungai-sungai di Jakarta harus mampu mengalirkan debit air dalam jumlah besar guna mencegah banjir.

"Selain kewajiban dan tanggung jawab pemerintah untuk meyakinkan sungai dalam kondisi baik, harus ada gerakan warga juga untuk menjadikan lingkungan dalam kondisi baik," jelas dia.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #agussylviana  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...