Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 18 Jan 2017 - 00:12:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pidato Megawati, Habib Rizieq Siap Minta Maaf

44rizeq.jpg
Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyimpulkan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno di HUT ke-44 partai berlambang banteng moncong putih tersebut telah menistakan agama dan suku bangsa.

Namun, ia mengaku tidak akan melaporkan hal tersebut ke Mabes Polri. Bahkan, ia mengajak jika kesimpulannya keliru dirinya akan meminta maaf tapi jika pidato Megawati ada kesalahan harus juga memberikan klarifikasi.

"Tapi alangkah baiknya itu didialogkan secara kekeluargaan. Kalau kami yang salah paham pidato Bu ?ega, kami mnta maaf. Tapi kalau andai kata bu Mega yang salah ucap, harus ada klarifikasi. Kan bagus begitu. Kalau saya didorong untuk melapor, saya bisa melaporkan. Karena saya sudah tonton itu pidato ibu Megawati secara utuh 10 kali saya ulang dan saya menyimpulkan itu penistaan kepada agama, dan suku bangsa," ujar Habib Rizieq di gedung DPR RI usai bertemu dengan Komisi III, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Selain itu, Habib Rizieq juga menyatakan siap jika ada diskusi mengenai persoalan kebangsaan dengan Megawati Soekarnoputri. Menurut Habib Rizieq, Kepolisian harus menjembatani persoalan ini karena dikhawatrikan akan ada konflik horizontal.

"Kita mencoba saling lapor, kalau saling lapor ini bisa menghantarkan kepada konflik horizontal, mestinya kepolisian itu menjembatani," tandasnya.

Berikut kalimat lengkap Megawati dalam pidato HUT PDIP, Selasa lalu.

"Tidak hanya itu, mereka benar-benar anti kebhinekaaan. Itulah yang muncul dengan berbagai persoalan SARA akhir-akhir ini. Di sisi lain, para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan dirinya sebagai pembawa "self fulfilling prophecy", para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, yang notabene mereka sendiri belum pernah melihatnya," kata Megawati. (icl)

tag: #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...