Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 18 Jan 2017 - 20:28:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Luncurkan Buku "Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas", Sandi Bilang Tak Ingin Menggurui

1sandibuku.jpg
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno ‎meluncurkan buku "Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas: One Way Ticket To Success"‎ di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).‎ (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, meluncurkan bukunya berjudul "Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas: One Way Ticket To Success" di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).‎

Sandi mengungkapkan, awalnya pesimis meluncurkan buku yang dibuatnya selama delapan tahun tersebut, karena takut tidak ada yang membeli dan membacanya.

"Apa pantas saya menulis? Bisa enggak sih nulis buku? Apa nanti ada yang baca? Apa ada yang beli?" ucapnya mengutarakan pikirannya sebelum menerbitkan buku itu.

Akhirnya, politikus Gerindra ini memutuskan untuk menulis dan menerbitkannya. Ada tiga alasan yang melatarbelakanginya. Pertama, takut kualat dengan ibunya.

"Ibu saya yang mendorong saya untuk menulis. Karena jujur, saya mau buat ibu bahagia dengan peluncuran buku ini," ungkapnya.

Kedua, buku tersebut tak memuat biografi dirinya, sebuah cerita-cerita kecil yang dialaminya.

"Saya takut buku ini membuat saya jadi riya. Jadi, ini adalah sebuah cerita saya mulai dari SD, SMP, dan SMA. Sampai saya menjadi seorang pengusaha," beber Sandi.

Terakhir, buku tersebut untuk memotivasi generasi muda, agar tidak patah semangat dalam meraih masa depan.

"Mudah-mudahan buku ini membawa motivasi. Saya percaya, Insya Allah kita pasti bisa merebut kesuksesan," tandasnya.‎

Menurut Sandi, buku "Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas: One Way Ticket To Success" diluncurkannya sebagai bentuk syukur, karena selalu diberkahi.
"Ini sebuah refleksi tanda syukur, karena berkah tiada henti yang saya terima sepanjang hidup ini," ujarnya.

Sandi berharap, buku perdananya itu bisa menjadi wahana berbagi pengalaman, mimpi, dan tantangan kepada anak-anak muda dalam mengejar kesuksesan dan meraih cita-cita.

"Buku ini dimaksudkan untuk berbagi dan bukan untuk menggurui siapapun," tandas ketua umun Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tersebut. (plt)

tag: #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...