Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 18 Jan 2017 - 21:03:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Anies-Sandi Gelar Rembug Rabuan di 267 Titik

70aniessandiaga2.jpg
Pasangan Calon Anies-Sandi (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperkuat barisan merupakan salah satu cara untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017. Untuk itu, relawan pasangan Anies Baswedan -Sandiaga Uno pun mengadakan acara Rembug Rabuan.

Acara yang digelar untuk meningkatkan komunikasi antar relawan itu dilaksanakan serentak di 267 kelurahan se-Jakarta, Rabu (18/1/2017) malam.
Wakil Ketua Tim Media Pemenangan Anies-Sandi,‎ Naufal Firman Yursak mengatakan, selain digelar serentak di 267 titik, acara Rembug Rabuan juga dilaksanakan di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Bahkan di Pekayon, acara itu juga dihadiri mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto," ujarnya.

Naufal menjelaskan, ada beberapa hal yang dibahas dalam Rembug Rabuan tersebut. Selain untuk sarana komunikasi antarrelawan, juga meningkatkan koordinasi di antara simpul-simpul tingkat kelurahan.

"Tentu juga sekaligus memetakan suara untuk memenangkan Anies-Sandi 27 hari jelang pemungutan suara 15 Februari," ujar Firman.‎

Praktisi media digital ini juga menerangkan, Unit Kerja Kelurahan (UKK) sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penggerak atau fasilitator tingkat kelurahan. Dengan demikian dapat menghalau politik uang, fitnah dan politik curang di wilayahnya masing-masing.

"Mengapa itu perlu dilakukan? Karena makin dirasakan aromanya," tegasnya.

Dia juga menerangkan, salah satu yang utama dari acara Rembug Rabuan adalah membentuk unit kerja kelurahan UKK. Yakni organ pemenangan lintas elemen yang berada di tingkat kelurahan.

"Mereka inilah ujung tombak dari proses pemenangan," ujar pria yang juga berprofesi sebagai dosen itu.

UKK itulah, lanjut Naufal, nantinya akan membuat rencana kerja ke depan. Termasuk untuk memperkirakan target suara yang akan diraih.

Rembug Rabuan sendiri adalah wujud dari partisipasi, gotong royong dan kerjasama. Sebagai bagian dalam melahirkan gerakan bersama, untuk mengubah Jakarta.‎ (plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...