Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 18 Jan 2017 - 21:04:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Charles Minta KSAU Hadi Siapkan Alutsista Terbaik untuk TNI

33ch.jpg
Charles Honoris (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris setuju dengan Marsekal Hadi Tjahjanto selaku Kepala Staff Angkatan Udara (KSAU) untuk melakukan peremajaan pesawat atau alutsista.

"Kami tentunya sependapat dengan keinginan beliau untuk tidak lagi menerima hibah, tetapi melakukan peremajaan pesawat dengan pesawat baru. Kami siap mendukung realisasi misi tersebut," kata Charles di Gedung DPR, Rabu (18/1/2017).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini berharap kedepan tidak ada lagi insiden kecelakaan-kecelakaan pesawat yang mengakibatkan hilangnya nyawa para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), karena pesawat sudah tua atau perawatan kurang memadai.

"Prajurit kita berhak untuk berlatih dan bertempur menggunakan alutsista dengan kondisi terbaik," ujarnya.

Menurut dia, penunjukan Marsekal Hadi sebagai KSAU menggantikan Marsekal Agus Supriyatna sudah sangat tepat karena beliau memiliki track record yang baik selama berdinas di TNI‎. Apalagi, beliau mantan Irjen Kementerian Pertahanan.

"Pasti beliau memahami kondisi alutsista TNI saat ini‎. Karena, dua tahun terakhir‎ berbagai kecelakaan pesawat terbang mengharuskan TNI AU untuk segera melakukan reformasi manajemen alutsista. Marsekal Hadi adalah sosok yang tepat untuk melakukan itu," jelas dia.

Di samping itu, Charles menambahkan pengalaman Marsekal Hadi sebagai mantan Sesmilpres juga tentu membawa nilai tambah bagi kepemimpinan beliau di TNI AU. Menurut dia, Marsekal Hadi pasti memahami visi misi Presiden Jokowi terkait peningkatan kapasitas pertahanan udara RI.

"Saya berharap dibawah kepemimpinan Marsekal Hadi TNI AU bisa meningkatkan profesionalitasnya dan juga meningkatkan kemampuan pertahanan udara kita sesuai dengan Nawacita Jokowi-JK serta Trisakti Bung Karno. Selamat bertugas Marsekal Hadi," tandasnya. (icl)

tag: #komisi-i  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement