Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 19 Jan 2017 - 20:59:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Perkenalkan Ini Jumadi, Tukang Cukur Presiden Jokowi di Bogor

4IMG_20170119_201538.jpg
Jumadi (Sumber foto : antara )

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)-- Nampak malu-malu dan tak begitu banyak terlontar kata dari bibir Jumadi, pria yang belakangan viral di media karena berkesempatan menata rambut Presiden Joko Widodo.

Sembari mengenakan kemeja biru berpadu rompi berwarna hitam, pria yang baru dua tahun bekerja dibarber shopHunky Dory --terletak di kawasan Bogor-- itu mengaku mengenal dunia tata rambut saat rekan-rekannya menawarkannya bekerja di sebuah salon beberapa tahun lalu.

Sebelumnya, dia hanya senang memotong-motong baju dan kertas.

"(Tak ingat tahunnya) dulu suka motongin buku, baju, lalu banyak teman-teman menawarkan kerja di salon. Saya ingin ada kemajuan dalam diri saya sendiri. Akhirnya saya kerja di barber shop ini," ujar Jumadi kepada di Bogor, Kamis (19/1/2017).

Sebelum akhirnya bekerja di barber shop, dia pernah mengikuti sebuah kursus menata rambut. Tak heran, saat ini Jumadi cukup mahir menata rambut setidaknya untuk beberapa model yang masih tren hingga saat ini, semisalundercutdanclassic cut.

"Pernah kursus, sudah lama. Empat jenis model saja, seperticlassic cut, undercut, spike," kata dia.

Sekalipun bisa dikatakan mahir, Jumadi tak lantas rileks saat harus menghadapi pelanggan baru yang ternyata merupakan orang nomor satu di Indonesia. Dia mengaku sempat dilanda rasa gugup.

Tak butuh waktu banyak bagi Jumadi untuk menentukan potongan rambut yang pas bagi sang Presiden. Menurut Jumadi tekstur rambut halus dan lurus nampak cocok ditata dengan model klasik atauclassic cut.

"Rambut kayak bapak (Jokowi) kan lurus, lembut, lebih cocok dengan potongan rambut klasik. Bapak di bagian tengah rambutnya sudah mengurang," kata dia.

Sukses menata rambut dengan potongan klasik tawaran potongan rambut serupa akhirnya berdatangan dari pelanggannya yang lain. Tak hanya ingin ditata, sang pelanggan bahkan memintanya berfoto bersama.

"Saya juga bingung adacustomerdari Jakarta juga ingin potong dan foto bareng," tutur Jumadi.(ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...