Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Jan 2017 - 15:00:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Dalam Pandangan DPR Pelantikan Trump Tak Pengaruhi Ekonomi Indonesia

17taufikkurniawan.jpg
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (Sumber foto : ist)



JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai, pelantikan presiden terpilih Amerika Serikat ke-45, Donald Trump tidak akan memengaruhi perekonomian Indonesia.

"Memang berbagai kekhawatiran bermunculan seiring dengan terpilihnya Trump dan proyeksi kebijakan politik dan ekonomi Amerika. Namun, kita menghormati apa pun yang menjadi kebijakan Trump di masa yang akan datang," kata Taufik kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Lebih jauh, Taufik menerangkan, resminya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat tidak akan berpengaruh dengan perekonomian Indonesia, meskipun Trump kerap kali menaikan suku bunga hingga proteksionisme.

"Sebagaimana yang seringkali diungkapkan oleh Presiden Jokowi dan pemerintah, fondasi perekonomian dalam negeri cukup kuat dalama menghadapi situasi global saat ini," ujarnya.

"Selain itu, meski AS merupakan salah satu kiblat ekonomi dunia, kebijakan Trump tentu saja tidak serta merta mempengaruhi ekonomi global dalam waktu dekat. Kita pun harus terus optimis dalam memandang keberadaan Trump sebagai Presiden AS," tambahnya. (plt)

tag: #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...