Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Jan 2017 - 21:32:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Sylviana Tegaskan Tak Ada Korupsi di Dana Bansos Pramuka

44sylviana.jpg
Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Walikota Jakarta Pusat yang juga calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, menegaskan bahwa tidak terjadi korupsi dalam pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta.

"Sudah ada auditor independen yang menyatakan semua kegiatan ini wajar. Audit laporan keuangan Kwarda Gerakan Pramuka 2014 telah diaudit pada 23 Juni 2015 dengan pendapat wajar," kata Sylviana di Gedung Ombudsman RI, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Hal itu disampaikan Sylviana kepada wartawan usai dirinya diperiksa penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

Ia juga menuturkan bahwa surat panggilan Bareskrim yang dialamatkan padanya ada kekeliruan.

"Di surat (tertera kasus) pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta, tapi ini bukan dana bansos. Ini dana hibah," paparnya.

Pihaknya pun menegaskan bahwa dana hibah tersebut dikucurkan dari APBD DKI Jakarta sesuai Surat Keputusan Gubernur Nomor 235 Tahun 2014 yang ditandatangani oleh Joko Widodo yang ketika itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Dana hibah berdasarkan SK Gubernur yang pada 14 Februari 2014 ditandatangani oleh Pak Joko Widodo," katanya.

Dalam SK tersebut, Sylviana menuturkan bahwa biaya operasional kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta dibebankan ke APBD DKI Jakarta melalui belanja hibah.

Ia merinci dana hibah sebesar Rp6,8 miliar itu diperuntukkan untuk membiayai operasional kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta pada 2013 hingga 2018.

Ia pun menambahkan bahwa dari penggelontoran dana tersebut, ada beberapa kegiatan kepramukaan yang tidak bisa terealisasi sehingga dilakukan pengembalian dana yang tidak terpakai ke kas daerah.

"Ada bukti pengembalian ke kas daerah sejumlah Rp801 juta," imbuhnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Sylviana diperiksa selama 7,5 jam oleh penyidik Bareskrim. (plt/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...