Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 21 Jan 2017 - 04:47:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Pemprov Wajib Sediakan Air Bersih Bagi Semua Warga‎ ‎

56aniesbaswedan3.jpg
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Berada di kompleks perumahan elit ternyata tidak terlalu nyaman. Bahkan sejumlah warga yang tinggal di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) ternyata kesulitan mendapatkan air bersih.

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan tak habis pikir ketika mendengar keluhan seoarang warga Perumahan Pantai Indah Kapuk yang ternyata kesulitan air bersih. Padahal kawasan elit itu telah ditunjang dengan beragam fasilitas.

Usut punya usut ternyata pemyebabnya adalah ketidaktersediaanya air PAM di kawasan elite itu.

"Kita kesulitan untuk air bersih pak di wilayah ini," ucap Buntoro, salah seorang warga, dalam acara makan malam bersama warga Pantai Indah Kapuk di Restoran Dapur Seafood, Jumat (20/1/2017) malam.‎

Menanggapi hal ini Anies berjanji untuk mereview semua pengembang. Sebab seharusnya pengembang mengembalikan tanggung jawab pembangunan sesegera mungkin ke Pemprov.

"Saya menemukan di komplek lain selain PIK tentang masalah air, dan saya nanti akan mereview semua pengembang yang belum mengembalikan kepada pemerintah," ucap Anies.

Menurut Anies masalah yang terjadi di perumahan lainnya dikarenakan pemprov terlalu rileks meanggapi pembanguan yang dilakukan pengembang, disini pemprov seharusnya aktif untuk melakukan review, mana pengembang yang sudah seharusnya melimpahkan pengelolaan ke pemprov.

Permasalahan air bukanlah satu-satunya, ternyata ada beberapa pembanguan yang dilakukan pengembang dan merugikan warga, seperti iuran yang tidak jelas, zona tata ruang yang kacau serta pembangunan fasilitas umum seperti flyover di Pluit yang malah berimbas pada kemacetan.

Maka dari itu mantan Ketua Komite Etik KPK itu menegaskan bahwa pembangunan yang dilakukan pengembang harus dilimpahkan ke pemprov segera mungkin, sehingga tanggung jawab perawatan bisa segara dikerjakan.

"Bapak ibu kan sudah bayar pajak, jadi bapak ibu harus mendapatkan hak dari pembayaran pajak ke pemprov itu," terangnya. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...