Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 23 Jan 2017 - 18:15:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Habib Rizieq Minta Uang Rupiah Berlogo Mirip Palu Arit Ditarik

20Habib-Rizieq-anwar.jpeg
Habib Rizieq memberikan penjelasan dari atas mobil komando kepada massa aksi yang menunggunya menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017) (Sumber foto : M Anwar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah menjalani pemeriksaan terkait ucapannya yang menyebut ada logo palu arit di uang rupiah baru.

Ulama yang akrab disapa Habib Rizieq itu diperika penyidik sebagai saksi terlapor di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Usai menjalani pemeriksaan, Habib Rizieq menemui massa yang setia menunggunya. Habib Rizieq langsung menaiki mobil komando untuk memberikan penjelasan soal pemeriksaannya hari ini.

"Tadi saya sudah sampaikan di dalam, jika Bank Indonesia beralasan bahwa itu (adanya logo mirip PKI) adalah tekhnologi pengamanan uang kertas dari pemalsuan dengan metode Resto Verso atau gambar saling isi, maka kami menjawab sesungguhnya tekhnologi pengamanan uang kertas dengan tekhnologi Resto Verso itu memiliki ribuan bahkan jutaan alternatif bentuk. Karena itu kenapa bentuknya harus seperti palu arit PKI dan tidak diambil bentuk lain yang tidak akan menimbulkan persepsi di tengah masyarakat?," ujar Habib Rizieq.

Ia pun meminta pemerintah, dalam hal ini Bank Indonesia untuk menarik uang kertas baru tersebut.

"Oleh karena itu kita meminta agar pemerintah menarik uang kertas tersebut karena Indonesia anti PKI, anti Komunisme, anti Marxisme, dan anti Leninisme. Saudara, bahwa tap MPRS No 25 Tahun 1966 telah membubarkan juga melarang PKI dan atribut simbolnya beredar di seluruh wilayah Republik Indonesia," sambungnya.

Habib Rizieq mengungkapkan, dengan adanya pemeriksaan dirinya maka uang kertas itu akan ditarik sehingga tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

"Semoga pemeriksaan ini berlanjut pada penarikan uang kertas yang ada logo mirip PKI dan kita tidak akan pernah berhenti melawan PKI dan Kita semua setia kepada NKRI," tandanya seraya disambut pekikan takbir oleh massa aksi bertajuk "Aksi Bela Ulama" tersebut.(yn)

tag: #fpi  #habib-rizieq  #rupiah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...