Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 25 Jan 2017 - 06:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua PSSI Nilai Perlu ada Perbaikan di Dunia Sepak Bola Nasional

5indonesia.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengakui perlunya perbaikan-perbaikan dalam dunia persepakbolaan di Indonesia agar bisa berkiprah di Asia maupun di tingkat internasional.

Edy mengungkapkan kelemahan sepakbola Indonesia, yang pertama dari segi jumlah pemain.

“Jangankan kita mencapai kualitas, kuantitas saja kita belum tercapai. Untuk itu petunjuk Presiden (agar) semua pihak, semua menteri yang terkait, mendukung terciptanya pemain-pemain bola di Indonesia ini,” kata Edy usai Rapat Terbatas tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, di Kantor Presiden, Jakarta , Selasa (24/1/2017) sore.

Kelemahan kedua, menurut Edy, adalah infrastruktur. Ia menyebutkan, saat ini hanya ada dua lapangan bola di Indonesia yang memenuhi standar FIFA yaitu Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta dan Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan.

“Ini diharapkan setiap provinsi ada satu lapangan bola yang layak (sesuai) standar FIFA. Ini juga merupakan perintah dari Presiden, akan dicari jalan keluarnya termasuk setiap desa akan ada lapangan bola”, tegas Edy.

Kelemahan ketiga, lanjut Ketua Umum PSSI itu, adalah minimnya jumlah pelatih di Indonesia. Indonesia hanya memiliki 167 orang pelatih, sementara di Malaysia sudah ada 565 pelatih.

Ketua Umum PSSI itu memuji kemampuan Presiden Jokowi mendeteksi permasalahan sampai ke tingkat angka-angka tersebut. “Luar biasa. Kami akan berbuat, kami akan cari, dan kami akan lakukan ini agar segera keluar dari permasalahan ini,” pungkas Edy. (Setkab.go.id/icl)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...