Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 01 Feb 2017 - 22:01:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Bangkitkan Kemarahan 92 Juta Warga NU

21Muqowam.jpg
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII), Ahmad Muqowam (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII), Ahmad Muqowam tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas perbuatannya kepada Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin. Tindakan terdakwa perkara penodaan agama itu bisa membangkitkan kemarahan warga Nahdliyin Ulama (NU).

Ahok, kata Muqoam, sudah berani menghardik Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang sangat dihormati oleh dunia internasional maupun nasional. Hal tersebut mengemuka saat Ahok dan kuasa hukumnya menekan Maruf soal percakapan telepon dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam persidangan kedelapan perkara penodaan agama, di Gedung Kementan, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

“Nadlatul Ulama itu massanya 92 juta orang. Kalau sang ketuanya, yang paling tinggi di NU diganggu, marah gak orang NU ini? Jadi wajar kalangan NU, Ansor, Banser, Fathayat NU, semua bergerak," kata Muqowam di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Ketua Komite I DPD ini pun meminta pemerintah agar segera turun tangan menyelesaikan masalah tersebut sebelum menjadi bola liar.

"Kalau pemerintah tidak mengambil sikap dari peran antagonistiknya Ahok, ya berkepanjangan dan saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi karena orang NU," tandasnya. (plt)

tag: #ahok  #nu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...