Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 02 Feb 2017 - 05:35:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepengurusan Partai Hanura Disahkan Menkumham

5320170201_181204.jpg
OSO yang didampingi pengurus lainnya di kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (1/2/2017) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM untuk menerima SK Kepengurusan baru Partai Hanura hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa tersebut yang telah disahkan oleh Menkumham, Yasonna Laoly.

Oesman Sapta Odang (OSO) berharap partai besutan Wiranto itu semakin gencar menyerukan kepada generasi muda untuk ikut bergabung sebagai kader. Selain itu, dengan kepengurusan barunya pihaknya siap menyambut siapapun yang merapat ke partainya.

"Sekarang pada generasi muda ikutilah hati nuraninya. Jangan segan-segan yang mau berduyun duyun masuk ke Hanura silakan pintu terbuka. Sekali lagi ayo generasi muda untuk merapat karena saat ini kepengurusan baru sudah resmi. Saya juga menerima siapapun kader dari partai lain yang bergabung," ujar OSO yang didampingi pengurus lainnya di kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Wakil ketua MPR RI itu juga mengatakan dengan kehadiran senator DPD di partainya dia mendapat perwakilan di daerah.

"Kami terima dengan tangan dua belah, yang berduyun duyun menunggu keputusan ini sekarang ini (disahkan Kemenkumham, red) sudah terjadi silahkan bergabung dan tidak melarang dengan partai partai lain. Jadi ada tanda-tanda menyatakan bahwa Hanura ini bergabung dengan DPD malah memperkecil, tapi dengan keluarnya izin dari Menkumham maka punya perwakilan di daerah," paparnya.

Sementara itu, Menkumham Yassona H Laoly mengatakan, Partai Hanura telah resmi terdaftar struktur organisasi kepengurusan dibawah pimpinan Ketua Umum OSO.

"Jadi kami menyerahkan secara resmi tadi di sana surat keputusan tentang kepengurusan DPP Partai Hanura hasil Munaslub yang dilakukan beberapa waktu lalu. Seperti yang saya sampaikan beberapa waktu lalu, saya menerima permohonan pengajuan pendaftaran di kantor fraksi DPR RI dalam rangka mempercepat proses," kata Yasonna dilokasi yang sama, kemarin.

Yasonna juga mengucapkan selamat atas terpilihnya OSO menjadi ketua partai. Ia optimistis di bawah kepemimpinan OSO, Hanura bisa berkiprah membangun bangsa dan negara. "Ini baru pertama kalinya, karena sebagai pak ketua juga sebagai wakil ketua lembaga MPR, lembaga konstitusi negara. Saya percaya Hanura akan berjalan dengan baik dan sukses untuk membangun bangsa dan negara, selamat pak ketua," ujar Yasonna.

"Hanura yang juga baru diberikan surat keputusannya adalah partai politik pengusung pemerintah, kami percaya akan memperkuat pemerintahan ini, dan tentu untuk kepentingan bangsa negara, berdasarkan Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Saya pikir adalah partai politik yang kuat dan baik," tambahnya. (icl)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...