Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 02 Feb 2017 - 14:09:39 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Minta Polemik Ahok dan KH Maruf Amin Tidak Dipolitisasi

88hendrawan-supratikno.jpg
Hendrawan Supratikno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno meminta, polemik antara Basuki T Purnama (Ahok) dengan Ketum MUI KH Maruf Amin tak perlu dipolitisasi.

"Sudah disampaikan oleh tim penasihat hukum dan Ahok sendiri. Jadi kita tak perlu berspekulasi atau merekayasa fiksi politik terhadapnya," kata Hendrawan di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurutnya, kuasa hukum Ahok hanya berusaha mencari kebenaran materil, sehingga mengajukan pertanyaan-pertanyaan kritis, investigatif, dan terkesan memojokkan.

"Sesungguhnya itu proses hukum yang wajar. Kami mohon semua pihak bijaksana dalam menyikapi hal ini. Ahok juga sudah meminta maaf bila untuk mencari kebenaran ada pihak yang tersakiti. Kebenaran memang menyakitkan," tandas dia.

Namun, di lain sisi, kata dia, manajemen bicara Ahok itu memang bergaya bebas lepas. Akan tetapi, kata Hendrawan, PDIP selaku partai pendukung sering mengingatkan untuk rajin memberi pujian dan merendah.

"Kalau lugas lepas, sering ada yang tersakiti, dan melahirkan biaya politik dalam konteks pilkada seperti sekarang," ujar dia.

Sebaiknya, kata dia, dalam kondisi sekarang semua pihak harus bersabar, bijaksana dan berusaha mengerti satu sama lain.

"Kontestasi politik memang seru, tetapi tak boleh menggoyahkan ikatan kebangsaan kita," pungkas dia.(yn)

tag: #ahok  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...