Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 04 Feb 2017 - 15:24:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Usung Karya Desainer Lokal, Galeri Indonesia Wow Semarakkan IFW 2017

64IMG_20170204_152157.jpg
Dirut LLP-KUKM, Ahmad Zabadi saat memberikan keterangan pers, Jumat (3/2/2017) di Jakarta (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Galeri Indonesia Wow (GIW), brand dibawah pengelolaan Lembaga Layanan Pemasaran - Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) memboyong aneka karya desainer tanah air dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 yang berlangsung mulai Sabtu (4/2/2017). Produk tersebut sudah lolos dari proses kurasi yang dilakukan desainer handal Samuel Wattimena.

"Di IFW 2017, LLP-KUKM menghadirkan produk terbaiknya di bidang fashion yang siap masuk pasar ekspor. Produk yang kami hadirkan unggul dari sisi kreativitas dan memiliki nilai jual tinggi. Produk fashion terbaik kami dapat dilihat di Galeri Indonesia WOW di SMESCO RumahKU, Pancoran Jakarta Selatan," ujar Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Ahmad Zabadi menambahkan untuk produk busana, GIW menghadirkan 17 desainer yang terdiri dari 6 desainer busana muslim, 8 desainer busana ready to wear wanita, dan 3 desainer busana ready to wear pria. Desainer busana muslim yaitu Oki Setiana Dewi, Tuty Adib, Nina Nugroho, Rumah Baju Ambu, Butik Lentera, Kandi Batik.

"Desainer busana ready to wear wanita didukung oleh Tanda Mata, Lovely Zia, Batikoe, Rumah Sogan, Twin Stle, Rumah Ampiek, Erdan, dan Handy Hartono. Sementara Desainer busana ready to wear pria yaitu Ilham Bahari, Canting Hijau, dan Taqqia MIB," papar Ahmad Zabadi.

Produk busana tersebut, menurut dia, dipadukan dengan sepatu, tas, dan asesoris karya pelaku usaha terbaik tanah air. Pelaku usaha aksesoris yang produknya disandingkan dengan busana para desainer berasal dari Istana Manik Kalimantan, Nahdi Jewellery, Fitri Designs, Almi Jewellery, Alex Papilaya Production, Poes Craft, dan Semomondeezy.

"Dukungan dari pelaku usaha sepatu yaitu, Bamboo studio by Parker, Delvino Shoes, Fargio Shoes, Melon Shoes, Pretty Calla Shoes, dan Tegep Boots. Sedangkan pelaku usaha tas yang mendukung Fashion Show tersebut adalah Erfa Handmade, Deluniq, Kleuren, Manggar Natural, Phi -tone, Sloopie Handmade, dan Srengenge," papar dia.

Diungkapkan produk-produk tersebut merupakan koleksi terbaru GIW. Kehadiran produk terbaru dan terbaik Galeri Indonesia WOW itu sesuai dengan anxiety dan desire target market Galeri Indonesia WOW yakni kalangan youth, woman, dan netizen. Selain Galeri Indonesia WOW, dalam waktu dekat LLP-KUKM juga akan memiliki Kampoeng Inovasi.

Melalui brand Galeri Indonesia WOW di SMESCO RumahKU Jakarta, menurut dia, LLP-KUKM mendorong para pelaku usaha di tanah air agar terus masuk ke pasar global dengan menghadirkan produk terbaiknya. Di ajang fashion show IFW 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 4 Februari 2017 di Jakarta Convention Center, Galeri Indonesia WOW menampilkan produk terbaiknya yang berdaya saing.

Produk Galeri Indonesia WOW yang ikut ditampilkan juga seirama dengan tema IFW 2017 yakni Ratimaya Cita Nusantara yang bermakna Bayangan Keindahan Kain Nusantara. Ratimaya adalah bahasa Indonesia serapan dari bahasa Sansekerta yang berarti bayangan keindahan. Makna kalimat ini dapat merujuk kepada sumber daya alam dan produk di tanah air di Indonesia yakni Kain, yang memiliki keindahan sejati.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement