Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 05 Feb 2017 - 10:18:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Bela KH Maruf Amin, Ribuan Massa Berdemo di Kawasan Monas

27demo-bela-ulama.jpg
Aksi unjuk rasa bertajuk "Bela Ulama" di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa bertajuk 'Bela Ulama' di kawasan Patung Kuda atau sekitar Monumen Nasional (Monas) jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017).

Aksi massa ini buntut dari persoalan sikap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai telah melecehka Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maruf Amin saat persidangan perkara penistaan agama.

"Tuntut aparat kepolisian untuk memproses Ahok yang sudah melecehkan Ma'ruf Amin," ucap senator massa yang langsung disambut Allahu Akbar oleh massa Islam yang berkumpul.

Tak hanya itu, massa aksi juga menyerukan agar tidak memilih pemimpin yang sudah melecehkan ulama.

"Jangan pilih hoax (Ahok)," tegasnya.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan di lapangan, massa yang melakuan aksi unjuk rasa ini datang dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Terlihat aparat kepolisan turut mengamankan aksi bela ulama ini untuk mengatur lalu lintas di sekitaran silang Monas.(yn)

tag: #ahok  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...