Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 06 Feb 2017 - 14:00:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Usul Komisi VI, Jabatan Dirut Pertamina Sebaiknya Diisi dari Internal

80haikal.jpg
Muhammad Hekal (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VI Muhammad Hekal menyarankan sebaiknya jabatan direktur utama (Dirut) Pertamina yang baru harus diisi dari kalangan internal.

Hal tersebut dikatakan Hekal saat menanggapi pemberhentian Dirut Pertamina Dwi Sutjipto dan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang baru-baru ini.

"Jajaran direksi baiknya memilih perwakilan dari kalangan internal. Karena, saya yakin banyak anak bangsa yang telah dididik Pertamina yang pintar dan berintegritas tinggi," tandas politisi Gerindra ini di Jakarta, Senin (6/2/2017).

Ditekankannya, Dirut baru tersebut harus benar-benar bisa menjaga Pertamina dari segi efisiensi dan meningkatkan kinerja dari segi produksi.

"Ini BUMN paling strategis kita. Pimpinan baru harus bebas dari kepentingan dagang terkecuali mementingkan kepentingan nasional," ujar dia.

"Yang terpenting jauhkan Pertamina dari kepentingan kelompok-kelompok. Rakyat dan Pertamina sendiri harus jadi prioritas utama," pungkas dia.

Diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) disepakati pencopotan dirut dan wadirut Pertamina Dwi Sutjipto dan Ahmad Bambang. Dan untuk selanjutnya, RUPS mempercakan posisi Dirut pada Yenni Andayani sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina sampai 30 hari kedepan.(yn)

tag: #bumn  #pt-pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...