Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 07 Feb 2017 - 18:08:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Yakin Demo di Depan Rumah SBY Rekayasa

35(Gerindra)FadliZonV.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meyakini aksi unjuk rasa di depan rumah Presiden VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin kemarin (6/2) merupakan aksi yang direkayasa untuk menakut-nakuti Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Saya kira wajar saja ada protes semacam itu, karena memang itu pun keliatan sekali di rekayasa, mungkin bisa juga di cek saja dibelakang mahasiswa itu siapa, saya kira sudah ada aturannya soal demo itu seperti apa, apakah itu boleh di rumah pribadi atau tidak , itu kan ada aturannya," ujar Fadli Zon di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya, pihak kepolisian harus mengusut tuntas kejadian tersebut. Sebab, saat ini aparat penegak hukum terkesan tidak tegas terhadap lawan-lawan politik.

"Dalam hal ini polisi harus mengusut supaya ada keadilan dalam hal ini jangan sampai ada kriminalisasi, sekarang ini kan trending topik kita soal kriminalisasi kepada siapa yang dianggap lawan hukum begitu tegas, tetapi kepada mereka yang dianggap kawan hukum tdak berjalan," ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, rumah SBY yang berada di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, digeruduk ratusan orang yang hendak demonstrasi pada Senin siang, 6 Februari 2017. Diduga massa menggelar demonstrasi tak memberi pemberitahuan kepada polisi.

Pelaku demo tersebut diduga adalah mahasiswa yang melakukan pertemuan di Cibubur. Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Antasari Azhar hadir memberi pengarahan. Namun, Teten membantah tuduhan yang menyatakan pemerintah telah mengirim demonstran untuk menggeruduk.

SBY pun mengeluhkan aksi tersebut lewat serangkaian cuitan di Twitter. Ia berkata rumahnya digeruduk demonstran yang tidak memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada kepolisian. Menurut SBY, demo tersebut seharusnya tidak boleh terjadi lantaran merupakan kediaman pribadi. (icl)

tag: #fadli-zon  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...