Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 08 Feb 2017 - 07:44:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Masjid Jogokarian Beri Tiket Warga DKI Pulang ke Jakarta, Ada Apa?

2920170207212640.jpg
Mesjid Jogokarian, Mantrijeron, Yogyakarta (Sumber foto : Istimewa )

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengurus dan jamaah masjid Jogokarian, Mantrijeron Yogyakarta memberi perhatian serius Pilkada DKI Jakarta 2017. Masjid terkenal dikalangan aktivis islam Yogyakarta ini memfasilitasi warga muslim asal ibukota yang memiliki hak pilih untuk pulang ke Jakarta agar bisa menggunakan suaranya.

Wahyu Tejo Rahaja, salah seorang pengurus Masjid Jogokarian, mengatakan alasan utama memberikan fasilitas tersebut adalah karena adanya kewajiban memilih pemimpin muslim bagi warga muslim DKI sesuai ajaran Islam. Langkah ini merupakan bagian dakwah yang dinilai juga amat penting.

"Latar belakangnya adalah dalil untuk memilih pemimpin muslim dan Jakarta Ibukota negara, mayoritas beragama Islam maka pemimpinya harus muslim. Kami tidak rela Jakarta dipimpin oleh penista agama dan melecehkan ulama", kata Wahyu saat dihubingi, Selasa (7/2/2017).

Wahyu menambahkan bahwa Masjid Jogokarian ingin menginspirasi masjid-masjid lain di Indonesia agar berbuat hal yang Sama. Tujuannya agar suara umat muslim ibukota benar-benar bermanfaat dalam ajang pemilihan gubernur.

"Sebetulnya kami mencoba menginisiasi dan menginspirasi masjid-masjid lain untuk berbuat sama (memberikan fasilitas tiket untuk pulang-pergi ke Jakarta bagi warga DKI Jakarta)," tambah Wahyu.

Untuk menyebarluaskan informasi ini, pengurus masjid Jogokarian juga membuat himbauan melalui brosur digital atau info grafis berlogo masjid Jogokarian, atas nama Ust Muhammad Jazir ASP, Ketua Dewan Syuro Takmir masjid ini.

"Bagi masyarakat yang ber-KTP Jakarta dan saat ini bertempat tinggal di Kampung Jogokarian, Pulanglah!. Gunakan hak pilih anda pada 15 Februari 2007. Pastikan hadir di TPS terdaftar dan Pilih Pemimpin Muslim. Kami akan subsidi dan beri transportasi..!,"

Sebelumnya di medsos juga beredar seruan untuk pulang ke Jakarta oleh salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Ahmad Mustain Syafiie. Pakar tafsir ini mengimbau agar santri asal DKI Jakarta pulang dan menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub 15 Februari 2017.

"Murni sebagai khotib saya mengingatkan, santri asal DKI yang sudah punya hak pilih, pulanglah. Gunakan hak pilih, izin pada lembaga. Memilih pemimpin, termasuk bagian dari agama dan bela negara. Sekaligus wujud cinta tanah air," tutur sang Kiayi saat khotbah jum'at (3/2/2017) di pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...