Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 10 Feb 2017 - 14:02:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura Dukung Ahok Kembali Menjabat dan Rotasi Pegawai DKI

60AhokVI.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sabtu (12/2/2017) masa kampanye putaran pertama Pilgub DKI 2017 berakhir. Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat akan kembali aktif pimpin Jakarta.

Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Mohamad Ongen Sangaji menyarankan, kepada Ahok untuk melakukan evaluasi pejabat yang dirotasi oleh Plt Gubernur Soni Sumarsono beberapa minggu lalu.

Sebab, menurut dia, pergantian pejabat yang dilakukan pejabat eselon satu Kemendari itu berbau politis. Akibatnya, Jakarta ditinggal Ahok semakin semrawut.

"Parkir liar kembali muncul, pedagang kaki lima marak di daerah terlarang, banyak sampah, dan pelayanan birokraso buruk," kata Ongen di DPRD DKI, Jumat (10/2/2017).

Bahkan, Wakil Ketua Tim Kampanye Pasangan Ahok-Djarot itu menegaskan, Ahok harus bersikap tegas pejabat eselon dua Pemprov DKI yang diangkat Sumarsono. Yakni, pencopotan lantaran mereka tidak layak tempati posisi tersebut.

"Masak orang yang sudah dituruni diangkat kembali. Kemudian, evaluasi kinerja luras, camat, dan wali kota. Yang buruk ganti," tegas Ongen.

Dia meyakini, setelah Ahok cuti kampanya kembali menahkodai ibu kota, Jakarta akan kembali tertib, bersih, nyaman, parkir liar tidak ada, PKL ditertibkan jika tidak sesuai dengan aturan, birokrasi kembali baik. " Ahok sudah paham betul kondisinJakarta," tandasnya. (icl)

tag: #ahokdjarot  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...