Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 14 Feb 2017 - 09:03:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Kadin Indonesia Jalin Kerja Sama dengan The Federation of Thai Industries

63kadin-indonesia.jpg
Logo Kadin Indonesia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia baru saja menandatangani kerja sama dengan The Federation of Thai Industries. Langkah strategis ini diambil guna mendorong peningkatan ekonomi Indonesia kedepan.

"Federasi Industri Thailand memang sedang kencang mencari peluang investasi di Indonesia, bahkan mereka tidak segan untuk memuji tentang kebijakan paket ekonomi pemerintah yang menurut mereka sangat terbuka," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Eddy menyampaikan, dengan adanya kerjasama antara Kadin Indonesia dan Federasi Industri Thailaind ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara.

Dijelaskan Eddy, kerjasama tersebut meliputi 4 bidang, antara lain Agriculture, Manufacture, Tourism dan Property. Hal ini menurutnya sejalan dengan program nawacita presiden Jokowi.

"Indonesia memiliki keunggulan di empat bidang tersebut sehingga sudah semestinya di optimalkan, harapannya selain meningkatkan investasi thailand di Indonesia kedepan produk dari Indonesia juga harus mampu memasuki pasar Thailand," papar dia.

Bonus demografi yang dimiliki Indonesia jangan hanya dijadikan pasar oleh bangsa lain, namun lebih jauh dari itu masyarakat Indonesia harus percaya diri untuk memasarkan produk yang mereka hasilkan ke negara-negara luar.

"Dalam kerjasama tadi Federasi Industri Thailand sangat menyambut baik masalah ini dan mereka juga akan ikut merekomendasikan warganya untuk menjadikan sebagai destinasi favorit wisata," tutup Eddy.

Dalam pertemuan dengan The Federation of Thai Industries itu Ketua Umum Kadin Indonesia di dampingi oleh Ryki Sutanto (Ketua Badan Koordinasi Pengembangan Perdagangan Internasional), Johnson W Sutjipto, Wirawan K dan Miryam Haryani Pengurus Kadin Indonesia.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...